Kamis, Mei 22, 2008

Corat-coret


PESAN KEDUA TUK SANG HAWA YANG REMAJA

Pantaskah sang hawa yg remaja menitikkan air mata? Bekunya malam yang sepi dari bintang, getirkan jiwa sekaligus raga. Setelah semua berjalan gembira, datang sebuah kata dari sang pengelana. Bukan lagi surat mutiara, namun gumpalan awan hitam yang membuat sang hawa bergetar hatinya. Gelombang laut yang tlah jinak, kembali getarkan sluruh permukaan pada raga.
Patutkah sang hawa yang remaja meneteskan air suci dari langit hatinya?Jangan! Sungguh tak pantas jika harus keluarkan airmata dengan sia-sia. Sang hawa tahu dengan segenap kesadaran, kalau dirinya dan sang pengelana hanyalah anak manusia yang masih lama tuk menginjak dewasa.
Mutiara itu sulit tuk diraba, namun mudah tuk dirasa.
Dipandangnya sang surya ketika terang dengan keteguhan sepenuh jiwa. Maka berkata juga ia, "Selama mentari masih bersinar dan bulan masih beredar, maka siang dan malam masih temaniku arungi kehidupan."
Sekali lagi dia hanyalah seorang hawa yang remaja, yang hatinya bukan dari baja. Namun juga tak selembek spons yang termakan usia. Sesungguhnya hati setiap hawa tak jauh berbeda.
Lagi2 sang hawa berkata, ijinkan aku tuk musnahkan sgala rasa yg masih bersemayam dalam dada. Sedang gumpalan awan hitam masih ada pada tangannya. Terjadi gunjangan hebat pada raganya yang tak kuat tuk belenggu beragam rasa. Pahit, manis,dan getirnya mutiara.Seakan tahu apa yang terjadi awan hitam itu muntahkan satu persatu air suci.
Kepakan sayap merpati bawakan pesan dari sang mentari: apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia walau jalannya terjal berliku, apabila sayapnya merangkulmu, pasrah serta menyerahlah meski pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu. Dan jika dia bicara kepadamu, percayalah walau ucapannya buyarkan mimpimu. Kibarkan layar dari kapal hatimu untuk arungi lautan kehidupan yang siap menghadangmu dengan gelombang kemarahan, kesedihan dan kebimbangan.

1 komentar:

arindra_y mengatakan...

AsS.,
Yap,. cOrat-coRet kaLi ini aKu aNggep Lumayan (emang pny gw bagus???)
pErtama soaL peNggunaan majas2nya mNuRutku masih peRlu di asaH
tRus peMahamaN anTar kaLimat (koNjuNgsitaS), Q sih NiLainya aGak KuRang,. qta boLeh paKai bahasa tiNgkat tInggi, tapi seKali Lagi kiTa haruZ tw cp aJ pemBaca kita
---
JuduLnya cuKup MeNarik, sBeneRe kaLo kamu peNempatan emosi, kLimas, anti kLimaks nya tePat paZti haSiLnya BaguZ bgt, cZ iSinya uDah meNaRik gt
---
Ehmm kLo masaLah Gaya peNuturannya udaH bgUs, tRus saLah peNuLisan bagiKu no pRobLem coZ itu daH biasa
---
Finnally, kalo ada angka 1-10 kamu aku kasih nilai batas tuNtas...
---
Tapi sX Lagi kLo itu aDaLah tanggaPanku, muNgkin tanggapan oRg LaEn bDa2 cZ tiaP oRg pnY kuLitas&pengEtahuan yg bDa2
---
jaDi good Luck aja deh
Kamu daH punya baKat, tinGGaL dikembangin aja
OK
---
Puisinya PLg lambat dkumpuLin sBLm tgl 14 jUni 08
oK
---

waSs.,